Rabu, 26 Juli 2017

Kader KB Karangwuni, Rongkop, Rencanakan Studi Banding dan Rekreasi

Kegiatan Rakor Desa di Desa Karangwuni, Kecamatan Rongkop  Selasa (25/7) berlangsung lancar. Acara dibuka dengan berdoa bersama sama dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars KB. Yang hadir dlm acara tersebut adalah Kasi Pelayanan Desa, PKB, PPKBD, Sub PPKBD dan kader kelompok KB di tingkat RT.

Dalam sambutannya Kasi Pelayanan  Desa, Ari Yuli Endarto, mengatakan bahwa pertemuan ini agar dilanjutkan karena setiap bulan sudah berjalan dengan baik. Dia juga mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu di Desa Karangwuni diadakan pengisian carik desa yang telah lama kosong dan secara kebetulan dia juga ikut mencalonkan diri sebagai carik, dan alhamdulilah dia lolos menjadi carik desa yang telah dilantik beberapa wakru yang lalu.

Disampaikan juga, bahwa walaupun dia telah berubah jabatan sebagai Carik Desa, namun dia masih tetap mengharapkan kerjasama dan tali silaturahim yang baik demi kemajuan Desa Karangwuni. Ucapan terimakasih yang tak terhingga atas kerjasama selama ini juga permohonan maaf bila ada kekurangan dan kekilafan selama dia melayani ibu-ibu kader semua baik kader KB maupun kader Yandu dan juga kepada semua warga masyarakat Desa Karangwuni dan sebagai pejabat sementara Kasi Pelayanan ditunjuk oleh Kepala Desa, yaitu Supriyantoyo. Demikian dia mengakhiri sambutanya dalam acara ini.

Acar kemudian dilanjutkan sambutan dari PKB/PLKB Desa Karangwuni, Agus Sutoko. Di sini PKB memberikan sambutan bahwa pecan yang lalu di Kecamatan Rongkop diadakan TOT Kader BKB se-Kecamatan Rongkop yang diadakan di Desa Semugih. Acara ini diikuti oleh 30 orang kader BKB se-Kecamatan Rongkop dan sebagai narasumber dari DP3AKBPMD Kab Gunungkidul, Dinas Kesehatan, Disdikpora, Perwakilan BKKBN DIY BPPM DIY dan juga dari Koordinator PKB Rongkop.


Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa sd Kamis (18-20/7) bertempat di Balai Desa Semugih. Kemudian dari PPKBD Desa Karangwuni, Sri Hartini juga memberikan masukan bahwa untuk Desa Karangwuni agar BKB-nya bisa ditindaklanjuti sehingga kegiatanya berjalan dengan baik. Disamping itu, beliau juga menyampaikan tentang teknik pengisian KMS dan KKA sehingga semua balita  KMS-nya terisi dengan baik, dan perkembangan terpantau dengan baik setiap bulanya. Pada pertemuan kali ini juga dibahas rencana studi banding kader KB ke salah satu kelompok usaha pruduktif dan dilanjutkan rekreasi ke lokadi wisata di daerah DIY yang direncanakan sekitar akhir bulan September dan awal bulan Oktober nanti.  Acara ditutup dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh pembawa acara.(*)

Agus Sutoko (kontributor Rongkop)

1 komentar: