Sabtu, 26 Agustus 2017

PIK-R Bening Hati PP Al-Hikmah Juara I di Ajang Pameran Pembangunan Karangmojo 2017

    


      Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Bening Hati beberapa waktu lalu meraih juara 1 dalam even "Pameran Pembangunan" dalam acara Peringatan HUT Republik Indonesia ke 72 di Kecamatan Karangmojo. 
     
     Acara lomba pameran tersebut sendiri diikuti oleh 28 peserta dari tingkat desa maupun instansi se Kecamatan Karangmojo. PIK-R Bening Hati merupakan perwakilan peserta pameran dari Pondok Pesantran Al-Hikmah Karangmojo yang bekerjasama dengan BPKB Kecamatan Karangmojo. 

     Dalam mengikuti acara pameran tersebut banyak hal yang dilakukan oleh jajaran pengurus dan anggota PIK-R, mulai dari persiapan adminitrasi sampai penampilan yang akan ditunjukkan atau ditayangkan kepada para pengunjung. Dalam mempersiapkan pameran tersebut, tidak sedikit tenaga dan pikiran pengurus PIK-R Bening Hati yang terkuras. Bahkan satu hari sebelum pameran dimulai, pengurus lembur mengerjakan pembuatan fitur-fitur yang akan di tampilkan di acara pameran tersebut. Lembur sampai pagi, itu usaha yg kami lakukan. 
    
      "Kita hanya mampu berusaha dan berdoa, adapun masalah hasil, itu Allah Swt sebagai penentunya," ujar ketua PIK-R, Bayu Pantoro. 

      Bahkan dalam mempersiapkan pameran itu, pengurus juga harus berbagi waktu dengan kegiatan pondok, sekolah, maupun persiapan lomba gerak jalan yang di ikuti oleh Madrasah Aliyah Al-Hikmah Karangmojo, yang mana perlu diketahui sebagian pengurus PIK-R juga mengikuti lomba gerak jalan tingkat kecamatan mewakili Madrasah Aliyah Al-Hikmah. 
      
      Yang juga sangat menggembirakan, akhirnya tim Madrasah Aliyah Al-Hikmah juga juara 1 gerak jalan se-Kecamatan Karangmojo yang diikuti oleh 25 kontingen dari desa, instansi, maupun umum. "Bersama Allah-lah kita memohon, dan yg perlu kita bersama ketahui, apa pun sesuatu yang kita rencanakan, Allah-lah sebagai penentunya. Kita sebagai manusia hanya berwenang untuk berusaha dan berdoa untuk menggapai kesuksesan," lanjut Bayu Pantoro. 



      Bayu berharap, bahwa PIK-R Bening Hati terus berjuang, berdakwah, melalui organisasi PIK-R di Pondok Pesantren Al-Hikmah Karangmojo ini. Dan pastinya, semua pengurus dan anggota secara bersama-sama akan menjunjung tinggi pondok tercinta, PP Al-Hikmah Karangmojo, melalui kelompok PIK-R ini, baik di tingkat desa, daerah, provinsi, nasional, bahkan internasional. Terus berjuang, dan terus berkibarlah PIK-R Bening Hati.(*) [Bayu Pantoro, kontributor Karangmojo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar