Rabu, 09 Agustus 2017

BPKB dan PIKR "Bening Hati" Ikut Ramaikan Pameran HUT RI-72 Kecamatan Karangmojo

      Dalam rangka HUT RI ke-72, Panitia Peringatan Kemerdekaan RI Kecamatan Karangmojo menggelar pelbagai acara. Dua di antara lomba yang paling meriah adalah lomba paduan suara dan lomba pengagungan. Dalam lomba paduan suara, pesertanya adalah ibu-ibu anggota PKK desa se-Karangmojo, dengan lagu wajib Mars PKK, Mars KB, dan Mars Gunungkidul Handayani, sedangkan lagu pilihannya adalah Suwe Ora Jamu, Gundul-gundul Pacul, dan Jaranan. Dalam lomba pengagungan, beberapa dusun sampel di wilayah Karangmojo memperindah tampilan fisiknya, seperti pagar, papan penunjuk arah, pos kamling, selain juga menampilkan kerapihan dan ketertiban menyangkut tata administrasi di tingkat dusun dalam aneka bidang pembangunan.

      Lomba paduan suara dilaksanakan secara berbarengan dengan lomba pengagungan, yang dimulai sejak 24 Juli dan berakhir 7 Agustus, mengambil hari Senin sampai Kamis selama 9 hari. Hasil lomba tersebut akan diumumkan pada saat upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus. 




      Adapun hari ini, Rabu (9/8) dilaksanakan pameran pembangunan yang diikuti oleh sekolah, dinas/kantor/OPD kecamatan, desa, dan lembaga/organisasi swasta yang ada di wilayah Kecamatan Karangmojo. Acara secara resmi dibuka jam 16.00 WIB dan berlangsung selama 5 hari ke depan. Selama lima hari itu pula, saban harinya akan ada pentas lomba jathil, reyog, thoklik, dan menyanyi, dari pagi sampai malam, yang diikuti oleh person maupun kelompok di wilayah Karangmojo.





      Tidak ketinggalan, BPKB Karangmojo juga mendirikan stand tersendiri dalam acara pameran ini untuk menunjukkan eksistensi dan melakukan KIE kepada masyarakat tentang program KKBPK. Selain BPKB, kelompok UPPKS Karangmojo dan PIKR Bening Hati PP Al-Hikmah Karangmojo juga ikut meramaikan acara pameran ini, dan konter atau stand-nya berjejeran dengan stand BPKB. Menurut Ketua PIKR Bening Hati, Bayu Pantoro, ikut pameran ini merupakan kesempatan yang langka dan harus dimaksimalkan. "Di sini kita bisa menunjukkan keberadaan kita, sekaligus untuk melakukan KIE dengan cara konseling. Alhamdulillah, tanggapannya positif," ujar Bayu.





      Dalam sambutannya saat persemian acara, Camat Karangmojo, Drs Wastana, menekankan agar momentum pameran digunakan untuk mengenalkan produk, baik berupa barang ataupun jasa, kepada khalayak. "Dengan cara seperti ini, kita akan punya peluang untuk menjual dan mengembangkan usaha," kata Wastana.(*)

Dinarsih (Kontributor Karangmojo)
Foto-foto: Dinarsih & Bayu Pantoro

2 komentar:

  1. Peran remaja dalam pembangunan yg patut dicontoh

    BalasHapus
  2. Peran remaja dalam pembangunan yg patut dicontoh

    BalasHapus