Selasa, 15 Agustus 2017

BPKB Gedangari Gelar LCC dan Lomba Paduan Suara Program KB-Kesehatan, Kader Mertelu dan Ngalang Sabet Juara 1

    Dalam rangka memeriahkan HUT RI dan Harganas (Hari Keluarga Nasional) Tahun 2017, Balai Penyuluhan KB Kecamatan Gedangsari menyelenggarakan lomba cerdas cermat (LCC) KB-Kesehatan dan Paduan Suara dengan lagu Mars KB dan Ayunda Si Menik. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kontingen dari unsur kader IMP KB/Kesehatan se-Kecamatan Gedangsari. 



     Lomba diselenggarakan dari pagi hingga siang hari, Selasa (15/8), dan dibuka langsung oleh Sekcam Gedangsari, mewakili Camat Gedangsari yang kebetulan berhalangan hadir. Dalam sambutan pembukaanya, Sekcam Gedangsari, Subarno, SSos, yang baru menjabat dua hari ini, mengatakan, "Saya sangat mengapresiasi terobosan kegiatan dalam rangka menggaungkan kembali program KB, semoga bisa membawa kemajuan wilayah di Gedangsari, khususnya di bidang KB dan kependudukan." Beliau juga menambahkan bahwa pemerintah kecamatan berterima kasih atas partisipasi dan antusiasme seluruh kader IMP KB dan kader Kesehatan se-Kecamatan Gedangsari.





     Setelah acara seremonial pembukaan purna, dimulailah acara LCC bidang KB-Kesehatan. Masing masing desa diwakili oleh tiga kader terbaiknya, untuk mendapatkan hasil terbaik. Lomba cerdas cermat KB-Kesehatan ini memperebutkan tropi dari Camat Gedangsari dan uang pembinaan dari balai penyuluh KB sebesar 500 ribu untuk juara 1, 400 ribu untuk juara 2, dan 300 ribu untuk juara 3.        
             


     Lomba yang dipandu oleh dewan juri yang independen; Rahmat Hamdan (KUA), Marsudi (Pemerintah Kecamatan) dan Supardjo (SMK N 1 Gedangsari) berlangsung seru. Setelah melalui pertarungan yang sengit, masing masing regu melibas 10 pertanyaan wajib, 4 lemparan dan 10 pertanyaan rebutan, kader Desa Mertelu merajai lomba cedas cermat, disusul kader Desa Sampang dan Ngalang di urutan ke 2 dan 3. 



     Setelah selesai LCC bidang KB-Kesehatan, lalu jeda ishoma, maka dilanjutkan dengan lomba yang heboh dan bombastik, dan menyita banyak  perhatian; koor Mars KB dan Ayunda Si Menik.  Masing-masing desa mengirimkan 1 group yang terdiri dari 10 orang. Kader Desa Ngalang, Serut, Sampang, Tegalrejo, Watugajah, Mertelu dan Hargomulyo menampilkan kemampuan terbaiknya. Riuhnya suara dan celotehan suporter masing masing desa, menjadi bumbu meriahnya lomba paduan suara. Lomba ini memperebutkan tropi Kepala KUA Gedangsari dan uang pembinaan dari Balai Penyuluh KB Kecamatan Gedangsari masing masing 700 ribu untuk juara 1, 600 ribu buat juara 2,  dan juara 3 meraih hadiah 500 ribu.      


     Lengkingan suara, iringan musik disertai dengan koreografi nan cantik dan unik menyihir penonton dan mempesona para pegawai dan karyawan Kecamatan dan Puskesmas Gedangsari yang rela keluar ruangan untuk bisa menyaksikan secara langsung aksi para kader KB-Kesehatan.    

     Alhasil, group koor desa Ngalang sanggup mencuri perhatian dan nilai plus, sehingga dewan juri menobatkannya menjadi the best contestan atau sang juara, di ikuti dengan desa Serut dan Mertelu di urutan ke 2 dan 3.         
               
     Rahmat Hamdan dari KUA mengungkapkan, "Sungguh luar biasa, antusiasme dari para kader. Ini benar-benar membanggakan." Sementara itu Suparjo dari SMK N berharap bahwa semoga even dan kerjasama dengan Balai Penyuluhan KB bisa terus di tingkatkan.(*)  

Purwadi (kontributor Gedangsari)
     


          

3 komentar:

  1. Strategi dan inovasi KIE Penyuluh KKBPK Gedangsari patut mendapat apresiasi positif. Monggo kec lain dpt meniru.

    BalasHapus
  2. Strategi dan inovasi KIE Penyuluh KKBPK Gedangsari patut mendapat apresiasi positif. Monggo kec lain dpt meniru.

    BalasHapus
  3. Betul, sumangga ditiru kecamatan2 lain, bro.

    BalasHapus