Senin, 14 Agustus 2017

IMP Playen Siap Gerakkan PUS Belum KB Datangi Klinik Pelayanan Kontrasepsi

      Senin (14/8) BPKB Playen menggelar rapat konsolidasi kader IMP (Institusi Masyarakat Perdesaan) se-Kecamatan Playen, bertempat di rumah salah satu kader IMP, Pryanti. Peserta rapat adalah para koordinator PPKBD se-Playen dan PKB. Acara  berlangsung dari jam 09.30 sd 12.00 WIB.


      Tema utama rapat kali ini adalah gerakan bersama untuk memutakhirkan data PUS yang belum KB serta gerakan untuk mengantar calon akseptor ke klinik KB. Paryanti dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa telah disepakati oleh selurus peserta rapat, mereka siap menggerakkan kader di lini bawah untuk siap sedia menggerakkan PUS yang belum KB agar datang ke tempat pelayanan kesehatan, sebagai upaya meningkatkan kesertaan KB.

  Sementara itu, Koordinator PKB Playen, Drs Edy Pranoto, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelayanan KB merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga. "Ini juga wujud syukur untuk mengisi Kemerdekaan RI sesuai dengan Pembukaan UUD 45," tegas Edy.


    Edy juga meminta agar kita semua bergerak bersama untuk menjauhi hutang, kredit, kecuali untuk hal-hal yang produktif. Ini, kata Edy, juga suatu cara untuk mengurangi gejala percobaan bunuh diri karena masalah ekonomi atau hutang keluarga.

   Dalam rapat ini disepakati pula bahwa kader siap menindaklanjuti usulan tentang pembiayaan program KKBPK sebagai bagian dari Pokja 2 dan Pokja 4 PKK, meskipun beberapa desa sudah memberi bantuan untuk kegiatan rakor desa dan kegiatan BKB.(*)

Edy Pranoto (kontributor Playen)

2 komentar:

  1. Mengajak PUS ber KB, tugas utama Penyuluh KKBPK, ingat ......

    BalasHapus
  2. Mengajak PUS ber KB, tugas utama Penyuluh KKBPK, ingat ......

    BalasHapus