Selasa, 22 Agustus 2017

Rakordes Baleharjo, Kader Ajak PUS Lakukan Tes IVA

      Senin (21/8) pagi ini, rapat koordinasi ingkat desa (rakordes) Baleharjo, Kecamatan Wonosari, berlangsung lancar. Rapat berlangsung di Balai Desa Baleharjo, dihadiri semua kader baik tingkat dusun maupun RT. Rapat dibuka dengan doa dan menyanyikan lagu Mars KB secara bersama-sama.


      PKB Baleharjo, Dra Umi Wasriyati, MM, memaparkan progres program KB di desa dan mengevaluasi pencapaiannya per dusun. Secara khusus, Umi memaparkan gambaran pencapaian peserta KB baru dan peserta KB aktif. Sisa PUS yang belum KB diharapkan menjadi sasaran kader untuk melakukan KIE. Ke depan, direncanakan agar kader menyerahkan by name nama-nama peserta KB baru, dari Januari hingga Agustus 2017. 

      Umi juga menekankan kepada kader agar mengaktifkan kembali kelompok Tribina dan kelompok UPPKS.

      Dalam rakordes ini, kader motivator, Sri Mudiyati, memberi materi tentang tes IVA. Sri mengajak kader KB agar menggerakan para PUS peserta KB untuk melakukan pemeriksaan IVA, karena tes ini sangatlah penting untuk mengetahui secara dini ada tidaknya potensi KLR (kanker leher rahim) atau tidak dalam diri PUS yang bersangkutan.(*) [Umi Wasriyati, Wonosari]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar