Senin, 28 Agustus 2017

Sosialisasi Pupsmear dan Baksos di Rakordes Jerukwudel

[Catatan Penyuluhan]

      Hari ini, Jumat (25/8) jadwal penyuluhan saya khususkan di desa Jerukwudel. Kader di desa ini cuma 30 orang (di dalamnya koordinator PPKBD, 8 PPKBD, dan 21 Sub PPKBD). Alhamdulillah semua kader hadir, bahkan ditambah pula dengan kader Posyandu. Saya datang agak telat, tetapi tidak mengapa, karena toh sudah diisi dulu materinya oleh petugas dari UPT Puskesmas. 



      Acara dibuka oleh Kasipel Desa Jerukwudel, Parsiyati. Materi pertama disampaikan oleh perawat UPT Puskesmas, yakni bu Heni, bu Dwi, dan bidan Sabrina, AMd Keb. Materinya adalah sosialisasi tentang imunisasi MR dan tentang imunisasi vitamin A yang akan dilaksanakan akhir bulan ini, Agustus. Memang sudah rutin, setiap Februari dan Agustus dilaksanakan imunsiasi kepada balita.

      Saya menyampaikan 4 poin penting. Pertama, saya mengajak kader yang beragama Islam, bagi yang mampu, agar besok tanggal 1 September melaksanakan kurban dengan menyembelih kambing atau sapi. Kedua, saya menginformasikan ihwal kegiatan pupsmear yang akan dilaksanakan awal September besok, tentang tanggal persisnya menyusul. Ketiga, ihwal kegiatan bhakti sosial program KB yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Keempat atau yang terakhir, tentang kegiatan rekapitulasi hasil pemutakhiran PK2015 yang akan dilaksanakan hari ini. Kader sepakat untuk menyukseskan pupsmear, bakti sosial program KB, dan berkomitmen untuk merekap hasil pemutakhiran PK15 hari Selasa (29/8) esok. (*) 

[Sabrur Rohim, redaktur dan kontributor Girisubo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar