Rabu, 27 September 2017

Disepakati, "Kampung KB" Hargosari, Tegarejo, Gedangsari

      Hari ini, Kami (28/9) berlangsung sosialisasi Kampung KB di Dusun Hargosari, Tegalrejo, Gedangsari. Acara ini dihadiri 45 peserta yang terdiri dari kepala desa, kepala dukuh, ketua TP PKK desa, koordinator PPKBD, sub PPKBD Dusun hargosari, ketua RW, ketua RT, ketua karang taruna, UPT Puskesmas, dan PPL setempat. 



      Kepala Desa Tegalrejo, Sugiman, mengatakan bahwa adanya Kampung KB ini harus bisa meningkatkan kesertaan KB, derajat kesehatan masyarakat, serta kualitas hidup keluarga di Dusun Hargosari. "Untuk itu partisipasi aktif segenap lapisan masyarakat dan dukungan lintas sektor terkait sangat dibutuhkan," ujar Sugiman. 

      Acara sosialisasi pembentukan Kampung KB ini dipimpin langsung oleh Drs B Totok Hendrastara selaku Koordinator PKB Kecamatan Gedangsari. Menurut Totok, demikian panggilan akrabnya, hasil dari sosialisasi ini menyepakati terbentuknya kampung KB di dusun Hargosari, dan program ini akan dibina dan dikawal oleh semua unsur lintas sektor, tidak hanya PKB saja. "Namun, disisi lain dengan  terbentuknya kampung KB ini mestinya tidak hanya berhenti di pembentukan saja. Tetapi, tindak lanjutnya dan dukungan dari Pemerintah dan sektor-sektor terkait selalu diharapkan," ujar Dukuh Hargosari, Tukimin.(*) [totok hendrastara, koord pkb gedangsari]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar