Jumat, 08 September 2017

Kabid KB: "Tujuan Akhir Pemanfaatan Dana BOKB Adalah Kesertaan KB Baru"

      Hari Selasa (04/9), bertempat di RM Ikan Bakar "Ganna", Ponjong, telah diadakan pertemuan Paguyuban Penyuluh KKBPK. Acara dihadiri oleh segenap Koordinator Penyuluh KKBPK se-Gunungkidul dan Kabid KB, Drs Wijang Eka Aswarna, MSi.

     
Acara dimulai oleh sambutan dari Ketua DPC IPeKB Guningkidul, yang disampaikan oleh Drs Edi Subambang. Subambang menyampaikan permohonan dukungan dari teman teman koordinator Penyuluh KKBPK agar mendukung program kerja dari DPC IPeKB, termasuk juga disampaikan agar segenap Penyuluh KKBPK meningkatkan profesionalisme kinerjanya dalam rangka menghadapi pengelolaan Penyuluh KKBPK oleh BKKBN Pusat.
  
      Supriyana, SE, ketua paguyuban, mengajak kepada segenap rekan rekan Penyuluh KKBPK untuk berupaya agar target kesertaan KB Baru bisa tercapai.

      Pada pertemuan peguyuban Koordinator Penyuluh KKBPK, Kabid KB menyampaikan beberapa poin antara lain: (1) Diharapkan RR dilaksanakan sesuai kesepakatan yang ada, yakni sebelum tgl 7 harus sudah masuk di Kabupaten; (2) Pencapaian target Peserta KB baru mohon tetap diupayakan, tentunya perlu diawali pendataan Unmet Need; (3) Kondisi Peserta KB Aktif tingkat Kabupaten sudah baik, konversi ke arah MKJP yang perlu di upayakan; (4) Pengelolaan dana BOKB diserahkan ke Kecamatan (BPKB), dan yang perlu diperhatikan adalah bahwa tujuan akhirnya kesertaan KB Baru.


      Tepat jam 13.00 WIB acara ditutup. Agenda pertemuan Paguyuban Koordinator Penyuluh KKBPK bulan Oktober, sebagai tuan rumah adalah Suhartaja, SE, Koordinator PKB Ngawen.(*) [yuli, Tanjungsari]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar