Selasa, 05 September 2017

Roadshow PUP Ngawen Berjalan Lancar

      Roadshow PUP (Pendewasaan Usia Perkawinan) dengan slogan "Bolehkah Remaja Kawin?" berlangsung Senin (28/8) di Kecamatan Ngawen, Gunungkidul. Acara ini menghadirkan 3 nara sumber: 1. Dari BPPM DIY, Sumarsono, SE, Subid Kespro BPPM DIY, dengan materi "Kenakalan Remaja dan Permasalahannya"; 2. Dari DP3AKBPM Gunungkidul, Drs Wijang Eka Aswarna, MSi dengan topik "Triad KRR"; 3. Dari Kecamatan Ngawen, Slamet Winarno, SSos, MM, dengan materi "Membangun Remaja yang Sehat, Cerdas, dan Ceria."
      


      Kegiatan ini dihadiri peserta sebanyak 85 pelajar dan remaja usia 10 sampai 24 tahun dan 40 undangan pemangku kepentingan (stake holder) di seluruh Ngawen. Tujuan kegiatan ini adalah: (1) Meningkatkan pengetahuan remaja tentang PUP; (2) Meningkatkan komitmen remaja dalam upaya PUP; serta (3) Mengkampanyekan PUP.

      Pelaksanaan Road Show PUP di Kecamatan Ngawen berjalan lancar, dengan susunan acara yang pertama Talkshow, kedua deklarasi PUP, dan akhirnya penandatanganan kesepakatan (MoU) pencegahan pernikahan dini. (*) [Suhartaja, Ngawen]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar