Minggu, 10 September 2017

Tanggulangi Free-Sex dan Nikah Dini, Tepus Gelar Roadshow "School to School"

      
      Sabtu (09/9), bertempat di SMKN Tepus, BPKB Tepus menggelar acara roadshow. Pesertanya adalah siswa siswi SMK, Kepsek, wali kelas dan guru konseling. Acara roadshow "School to School" merupakan kegiatan terobosan yang dilaksanakan oleh PKB Kecamatan Tepus dalam upaya untuk menanggulangi seks bebas dan nikah dini. 

      Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk penyuluhan dan diskusi dengan materi bahaya seks bebas dan nikah dini. Boomingnya pariwisata di wilayah Kecamatan Tepus tentunya memiliki sisi positif dan negatif. Salah satu sisi negatifnya adalah adanya fenomena pacaran yang tidak sehat di sekitaran tempat wisata yang bisa dicontoh oleh remaja kita. Selain itu, banyak faktor lain yang mempengaruhi secara negatif, seperti  pemanfaatan medsos yang salah ataupun pergaulan yg salah. 

      Persoalan pernikahan dini di Kecamatan Tepus bukan rahasia umum lagi, yakni bahwa di wilayah ini angka pernikahan dininya cukup tinggi. Ini menjadi PR besar bagi seluruh stake holder yang ada di wilayah ini.

      Agenda roadshow "school to school" pertama kali dilaksanakan di SMKN Tepus mendapat sambutan yang antusias dari Dra Musidah, MPd selaku kepala sekolah dan guru-guru di sekolah ini. Beliau berharap agar kegiatan ini setiap bulan bisa dilaksanakan melihat fenomena kenakalan remaja saat ini yang sungguh luar biasa.(*) [ndari, Tepus] 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar