Jumat, 13 Oktober 2017

Abi dan Jahidah Semifinalis di Ajang "Duta Kependudukan 2017"

     
 

Dua wakil Gunungkidul lolos seleksi tertulis di ajang pemilihan Duta Kependudukan 2017 yang diselenggarakan oleh Forsada DIY. Gunungkidul sebenarnya mengirim 7 wakilnya, tetapi yang lolos seleksi tertulis dan seleksi psikologis hanya dua, yakni Abi Sukaji dan Jahidah Khairiyah, yang mana keduanya merupakan siswa siswi MA Al Hikmah dan pegiat PIKR Bening Hati PP Al-hikmah Karangmojo Gunungkidul.


      Bersama 48 semi finalis lainnya, mereka hari ini , Sabtu (14/10), mengikuti tes wawancara di gedung PSKK (pusat studi kependudukan dan kebijakan) UGM Yogyakarta. Materi tes wawancara adalah seputar KKBPK,  kependudukan, pengetahuan umum,  kearifan Yogya,  skil pribadi,  dll.  Rencananya, dari proses tersebut akan diambil 20 besar untuk mengikuti pembekalan dan karantina menuju grand final pada 5 Nopember esok.

      Pengumuman tentang siapa yang masuk 20 besar akan disampaikan pada acara Welcome Party, Ahad (15/20) besok di RM Dapur Uma , Jetis,  Yogyakarta. Semua semifinalis harus datang ke acara tersebut,  sebab kalau tidak datang, jika kebetulan masuk nominasi 20, akan diganti oleh semifinalis cadangan yang hadir.

      Koord PKB Karangmojo berharap,  semoga Jahidah dan Abi bisa jalani tes hari ini dengan lancar dan sukses.  "Mohon doa teman teman semua, semoga anak anak sukses dan bisa masuk nominasi. Jikapun tidak, setidaknya sudah berusaha dan ini semua bisa jadi pengalaman berharga, " ujar Dinarsih lewat pesan pendek kepada Sabrur Rohim, pembina PIKR Girisubo dan Karangmojo yang mengantarkan kedua calon duta tersebut pagi ini. (*) [gus broer]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar