Kamis, 05 Oktober 2017

BPKB Wonosari Suluh Program KKBPK Pada PUS Unmet Need

      Acara Penyuluhan program KKBPK bagi PUS unmetneed berlangsung pada Senin (25/9) di BPKB Wonosari. Sebelum acara dimulai, Koordinator PKB membagikan kuesioner sederhana kepada peserta, tentang identitas al: nama,  umur,  jumlah anak,  umur anak terkecil, serta alasan tidak ikut KB.



      Dari kuesioner yang dibagikan, terkumpul, diketahui bahwa alasan tidak KB sebagian karena takut efek samping, ikut KB tradisional, serta masih ingin tambah anak karena anak baru 1, ada juga yang belum mantaf ikut KB.

      Setelah kuesioner terkumpul, acara dimulai dengan diawali doa dilanjutkan menyanyikan Mars KB. Koordinator PKB menyampaikan kepada peserta tentang lagu Mars KB, bahwa hendaknya lagu itu  jangan hanya sekadar dinyanyikan saja, tetapi harus dipahami dan diresapi makna yang mendalam isi lirik lagu Mars KB.

      Dalam acara ini BPKB juga menghadirkan narasumber dari bidan setempat, yang menjelaskan tentang jenis-jenis  alat kontrasepsi dengan kelebihan dan kekurangan/efek samping. Sebelum materi disampaikan, peserta diajak senam otak terlebih dahulu.(*) [umi, pkb wonosari]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar