Rabu, 25 Oktober 2017

Gandeng KUA, BPKB Girisubo Suluh 30 Pasang Catin & Pengantin Baru

BPKB Girisubo bekerjasama dengan KUA Kecamatan Girisubo melaksanakan kegiatan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin se-Girisubo. Acara berlangsung Senin-Selasa (23-24/10) di halaman KUA Girisubo. Pesertanya adalah 30 pasang pengantin baru dan calon manten se-Girisubo yang terdiri atas 8 desa.


       Menurut H Harsono, MSI, Kepala KUA Girisubo, kegiatan ini sudah merupakan rutinitas, dan sekarang bersinergi dengan BPKB Girisubo, sehingga materinya lebih diperluas. "Tidak hanya itu, kita juga menggandeng UPT Puskesmas dan Camat. Maka, selain PKB, materi juga disampaikan oleh Kepala UPT Puskesmas dan Camat Girisubo," papar Harsono.

      Dalam kegiatan ini, Koordinator PKB Girisubo, Hudoyo, SSos, menjadi pemateri dalam bidang KB pada hari kedua, Selasa (24/10). Hari Senin memang waktu disediakan secukupnya untuk pemateri dari Kemenag Provinsi DIY yang secara spesifik membahas pembinaan menuju keluarga sakinah. Secara khusus, Hudoyo menekankan materinya pada pentingnya 4T bagi para pengantin baru dan calon manten. Hudoyo juga menyampaikan apa alkon yang paling bagus bagi pengantin baru di antara sekian alkon yang ada.

      Hudoyo berharap agar kerjasama dengan KUA semacam ini bisa terus terjalin di masa-masa yang akan datang. "Sebab, sangat penting bagi kita memberi bekal yang memadai bagi para pengantin baru, utamanya bekal agama dan pengetahuan semacam kesehatan reproduksi," ujar Hudoyo.(*) [gus broer]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar