Selasa, 10 Oktober 2017

Geliat Kampung KB Padukuhan Kayubimo, Kemadang, Tanjungsari

Antusiasme masyarakat Padukuhan Kayubimo atas dibentuknya Kampung KB di wilayahnya mulai terlihat. Sejak Sosialisasi dan Pembentukan pengurus Kampung KB yang diadakan pada hari Rabu (27/9), berbagai kegiatan mulai dilaksanakan, salah satunya pada hari Senin (02/1o), masyarakat secara gotong royong dengan kompak membuat lahan yang akan ditanami tanaman sayuran dan tanaman obat-obatan. Setiap RT mempersiapkan 1 lahan untuk pusat penanamanya, juga setiap KK juga diwajibkan menanam sayuran dan tanaman obat-obatan dengan menggunakan polybag.
  
 Dan pada hari Selasa (10/10) diadakan pertemuan dengan agenda pembentukan Bina Keluarga Balita (BKB). Bersamaan dengan kegiatan pembentukan Kelompok BKB, juga diadakan npenyuluhan tentang Pola Asuh Balita yang disampaikan oleh Mufidah dan Putri yang merupakan mahasiswa UNY. Pelaksanaan berlangsung sangat komunikatif, sangat terlihat peserta pertemuan dengan serius mendengarkan apa yang disampaikan pemateri.
Ir Sihana Yuliarta sebagai Penyuluh KB Desa Kemadang juga menyampaikan, dengan dibentuknya Kampung KB di padukuhan Kayubimo, sangat diharapkan dapat mendukung kemajuan pembangunan di segala bidang di padukuhan Kayubimo, dengan harapan padukuhan Kayubimo yang saat ini tertinggak di segala bidang pembangunan, kedepan justru diharapkan menjadi contoh padukuhan lain, karena keberhasilan pembangunan dan kekompakan warga masyarakatnya membangun padukuhan.
Juga telah diagendakan, pada Kamis (12/10), Camat Tanjungsari, Rakhmadian Wijayanto, MSi, juga akan menijau langsung pelaksanaan program Kampung KB di Padukuhan Kayubimo, yang akan didamping I Suparto dari Pertanian, Supardioyono dari Peternakan, serta dari UPT Puskesmas Tanjungsari.

Semoga dengan keterpaduan program dari berbagai lintas sektor yang mengarah ke pembangunan padukuhan Kayubimo, Kampung KB akan dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Kemajuan padukuhan terwujud.(*) [sihana yuliarto, tanjungsari]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar