Kamis, 12 Oktober 2017

Ini Dia 7 Remaja Gunungkidul yang Lolos Berkas Ajang "Duta Kependudukan 2017"

      Untuk menyiapkan generasi muda yang berencana, bidang Dalduk Perwakilan BKKBN DIY menggelar pemilihan Duta Kependudukan tingkat DIY. Ajang ini baru dilaksanakan kali pertama di DIY. "Ini merupakan upaya untuk mempersiapkan generasi muda DIY yang memiliki sense kependudukan, sehingga mereka ke depan akan menjadi agen untuk membangun masyarakat yang berwawasan kependudukan," ujar Dra Joehananti Kriswardhani, Kabid Dalduk BKKBN DIY beberapa waktu lalu.


     Ada beberapa tahan yang akan dilalui oleh peserta ajang ini, yakni: seleksi berkas (7/10), technical meeting (8/10), seleksi tertulis dan wawancara (13&14/10), pembekalan (21,22, 28 & 29/10), karantina (3&4/11), dan terakhir grand final (5/11). Dari Gunungkidul sendiri ada 7 (tujuh) remaja putra putri yang mengikuti ajang ini, dan sudah lolos dalam seleksi berkas sehingga sudah mengikuti temu teknik Ahad (8/10) kemarin. Keenamnya adalah: Rudi Purwanto (PIKR Respect, Girisubo), Jahidah Khairiyah, Anggi Syahputri, Aji Sukaji, Adam Ulya (PIKR Bening Hati, Karangmojo), dan dua orang dari SMK Kesehatan Wonosari, Elfa Merliana Caftriaxone dan Citra Keswari.

      Rencananya, ketujuh remaja tersebut akan mengikuti seleksi tertulis dan wawancara besok Jumat (13/10) di BKKBN DIY, akan didampingi oleh Sabrur Rohim (PKB Girisubo) dan Dwiarti Novitasari (PKB Wonosari), dan akan ikut kloter ke 2, yakni jam 13.00-15.00 WIB, bertempat di Ruang Kencana BKKBN DIY. "Mereka mengikuti kegiatan ini secara mandiri. PKB dari kecamatan masing-masing (Karangmojo, Wonosari, dan Girisubo) hanya bisa membantu sekadarnya saja, untuk biaya transport. Mohon doa restu semoga adik-adik kita bisa lolos ke tahap selanjutnya, sehingga bisa membawa nama Gunungkidul," ujar Dinarsih, Koord PKB Karangmojo. (*) [gus broer, girisubo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar