Rabu, 08 November 2017

IMP dan PKB Karangmojo Komitmen Garap Unmet Need di Sisa Dua Bulan Terakhir

      Jumat (3/11) jam 9.30 sd 11.00 WIB di RM Bebek Pak Koes berlangsung pertemuan intensifikasi peningkatan capaian peserta KB baru. Pertemuan tersebut dihadiri Camat, Kasi Kesos, Kasi PMD,  Pimpinan PMB (Praktik Mandiri Bidan) dan KKB Pemerintah yang ada di Karangmojo serta forum IMP dan PKB.


      Pertemuan dibuka oleh Koordinator PKB dengan berdoa dilanjutkan laporan tentang capaian PB yang baru mencapai angka 30% sd bulan Oktober, tinggal 2 bulan untuk mencapai target 1272 akseptor baru. Tidak mungkin bisa mencapai target, memang, tetapi berusaha maksimal untuk menggarap unmet need yang ada dan mau ikut KB, demikian ditegaskan Dinarsih, Koordinator PKB. 


      Dalam sambutanya, Camat meminta langsung masukan para Kasi Pelayanan Desa yang ikut hadir pada acara tersebut satu persatu dari desa ke desa. Camat berharap agar para Kasi Pelayanan dibantu PKB dan kader mendata ulang unmet need.  Kasi pelayanan desa berkomitmen akan memberikan penyuluhan dan konseling pada unmet need bersama dengan kader dan PKB untuk bisa mendampingi di setiap jenjang. 

      Pada kesempatan yang sama PMB dan KKB juga siap melayani peserta KB baru sesuai jadwal yang sudah ada. Di akhir acara PMB Yustina Sri Widati menawarkan pelayanan KB diutamakan yang mempunyai KIS dalam rangka HUT Dharma Wanita Gunungkidul. Pelayanan tersebut akan dilaksanakan tanggal 22 November 2017 dengan target maksimal 30 %,  untuk alokonnya dari DP3AKBPMD, sedangkan bahan habis pakainya mandiri dari PMB Yustina.

      Dalam hal ini PKB dan IMP berkomitmen untuk memaksimalkan penggerakannya ke masyarakat. Pertemuan diakhiri pada jam 11.00 WIB dilanjut makan siang bersama. (*) [dinarsih, karangmojo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar