Selasa, 19 Desember 2017

Bekerjasama dengan BPM dan IMP, BPKB Karangmojo Sukseskan Baksos KB & Pemeriksaan IVA

Rabu (22/11) Kecamatan Karangmojo menjadi ajang Bakti Sosial pelayanan KB IUD dan Implan serta pemeriksaan IVA. Bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka HUT Dharma Wanita Kabupaten Gunungkidul, dan baksos ini sendiri menjadi agenda rutin setiap tahun.



Disampaikan oleh Yustina Sri Widati, pemilik BPM "Yustina Sri Widati", bahwa selain pelayanan KB juga ada kegiatan ibu-ibu Dharma Wanita yang lain yang terkait dengan KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) dan senam sehat. Pada pelaksanaan di Karangmojo saat ini, even ini bekerjasama dengan BPM "Yustina Sri Widati",  Forum IMP Karangmojo, dan BPKB Karangmojo.

Dalam kegiatan baksos saat ini di hadiri oleh Seksi Baksos yang diketuai oleh Asman Latif dan diikuti ibu-ibu pengurus Dharma Wanita yang lain.  Pada tahun ini ditargetkan 30 peserta dengan hasil 29 yg satu gagal karena sedang menstruasi dan tensi tinggi dan disarankan untuk datang lagi pada 14 desember 2017 bersama dengan baksos dari BKKBN. Dari kegiatan ini, alhamdulillah diperoleh peserta baru  IUD 5, implan 3, ganti cara IUD 11, ganti cara implan 10, dan peserta IVA 20.(*) [dinarsih, karangmojo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar