Selasa, 12 Desember 2017

Cegah Pernikahan Dini, BPKB Rongkop Suluh KRR di Desa Melikan

   
     Acara yang sangat penting diselenggarakan oleh pemerintah Desa Melikan Kecamatan Rongkop, Gunungkidul, pada Sabtu (25/11) di Balai Desa Melikan, yakni "Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini".

     Kegiatan ini didanai dari Dana Alokasi Desa tahun 2017. Para remaja, PKK dan perangkat desa Melikan menerima materi Sosialisasi tentang "Pencegahan Pernikahan Usia Dini" yang disampaikan oleh Kepala KUA Kec Rongkop Drs Basroni, MA. 

     Selain materi tersebut para peserta juga menerima materi tentang Kesehatan Reproduksi Remaja yang disampaikan oleh PKB Desa Melikan Agus Sutoko, SSos. Acara berlangsung sangat meriah di mana para peserta baik remaja, PKK maupun perangkat desa sangat komunikatif. Mereka merasa sangat senang bisa menerima materi tersebut karena dianggap sangat penting bagi mereka sehingga bisa menambah wawasan mereka. 

     Di akhir acara, dari Pemerintah Desa Melikan membentuk Forum Anak sebagai wujud kepedulian mereka demi kemajuan dari masyarakat terhadap pelbagai macam program yang akan dilaksanakan oleh oleh Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Melikan. Berikut ini susunan pengurusnya: Ketua,  Aprilia Ika Rahmawati; Sekretaris, Amanda Pisan Pratiwi, dan Bendahara, Huriah Syahla Nabila.(*) [agus sutoko, rongkop]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar