Rabu, 31 Januari 2018

Bupati Gunungkidul: PAD Kita Meningkat, Kemiskinan Turun!

   
Selasa (30/1), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, KB, dan Pemberdayaan Masyarakat & Desa (DP3AKBPMD) Kabupaten Gunungkidul menggelar hajat besar, yakni peresmian gedung baru. Tadinya, DP3AKBPMD menempati kompleks Bangsal Sewokoprojo Wonosari Gunungkidul.

      Hadir dalam acara ini Bupati Gunungkidul, Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Kepala BPPM DIY, para kepala Dinas OPD terkait, para direktur bank Gunungkidul, camat se-Gunungkidul, serta jajaran pegawai struktral dan fungsional di lingkungan DP3AKBPMD Gunungkidul. Acara dimulai jam 09.00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala DP3AKBPMD Gunungkidul, Sujoko, SSos, MSi.

      Dalam sambutannya Sujoko mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang berkenan hadir untuk meresmikan penggunaan gedung baru yang megah ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada semua perwakilan Dinas dan OPD terkait, baik yang hadir secara langsung ataupun melalui perwakilan. Dikatakan oleh Sujoko bahwa gedung baru ini merupakan yang termegah di lingkungan Pemkab Gunungkidul, serta menelan dana 5 milyar lebih untuk pembangunannya. Gedung baru ini juga sudah digunakan sejak 2 pekan yang lalu, namun baru bisa diresmikan sekarang. "Kekurangan gedung ini adalah area parkir yang kurang memadai. Maka kami memohon kepada Bupati, melalui surat yang sudah kami kirimkan, untuk mengizinkan sebagian area lapangan volly untuk dijadikan sebagai lahan parkir kantor ini," ujar Sujoko.

      Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Bupati Gunungkidul, Hj Badingah, SSos. Dalam sambutannya, Badingah menegaskan bahwa penggunaan gedung baru DP3AKBPMD ini merupakan wujud dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, KB, dan pemberdayaan masyarakat. Dengan gedung baru ini, semoga semangat kerja kita makin meningkat, sehingga pelayanan kepada masyarakat juga makin meningkat.

      Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran dari tingkat kabupaten sampai ke desa, khususnya camat dan kepala desa, yang telah membantu Bupati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. "Kita bersyukur, bahwa PAD kita, khususnya di sektor pariwisata, meningkat tajam. Kemiskinan kita juga turun angkanya, dari kisaran 23 persen di tahun 2015, menjadi pada kisaran 18 persen pada akhir 2017. Ini semua berkat kerjasama dan bantuan bapak ibu semua dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tegas Bupati.

      Wal akhir, sebelum menutup sambutannya,  Bupati menyatakan secara resmi digunakannya gedung baru DP3AKBPMD Gunungkidul. Selanjutnya, setelah seremoni ditutup dengan doa, diiringi para pejabat dan OPD terkait, Bupati memotong tumpeng dan menggunting bunga sebagai tanda peresmian dan diakhiri dengan pengecekan ruang-ruang.(*) [narasi:Sabrur, Foto: Tulus , Edi, & Dinarish]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar