Selasa, 23 Januari 2018

Gedung Baru UPT Puskesmas Ngipar II Diresmikan Bupati Gunungkidul

      Senin (14/1), Bupati Gunungkidul Hj Badingah, SSos, meresmikan gedung baru UPT Puskesmas Nglipar II, Nglipar, Gunungkidul. Acara ini dihadiri juga oleh anggota DPRD DIY, DPRD Gunungkidul, Muspika Kecamatan Nglipar, OPD dan lintas sektor terkait, kades se-Nglipar, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta kader KB Kesehatan se-Kecamatan Nglipar.

      Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan Camat Ngipar, Drs Witanto. Camat menghaturkan banyak terimakasih karena Bupati berkenan hadir secara langsung untuk meresmikan gedung baru UPT Puskesmas Nglipar II ini, sembari berharap bahwa kehadiran Bupati kiranya bisa menambah semangat masyarakat untuk berpartisipasi dalam meningkatkan derajat kesehatan warga Nglipar.

      Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, dr Dewi Irawaty, MKes, dalam sambutannya mengatakan bahwa berdirinya gedung baru UPT Puskesmas Nglipar ini tidak lain sebagai salah satu komitmen dan upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Disampaikan oleh Irawaty, bahwa gedung baru ini berdiri di atas areal tanah 2600 m2, sedangkan luas bangunannya 1300 m2, dengan biaya pembangunan sebesar Rp 3,5 milyar.

      Dalam sambutannya, Badingah menyatakan bahwa berdirinya UPT Puskesmas Nglipar II yang baru ini juga sebagai wujud untuk meningkatkan potensi wilayah Nglipar yang notabene sebagai zona wisata. "Tetapi lebih penting lagi, tujuan utamanya tentu tidak lain demi meningkatkan derajat kesehatan warga masyarakat, terutama yang menjadi wilayah UPT Puskesmas Nglipar II, yakni 4 desa dan 3 Pustu di Kecamatan Nglipar," ujar Badingah, yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita, kemudi

an cek seluruh ruang pelayanan, diikuti dan saksikan oleh unsur pejabat OPD terkait, Muspika, dan para kepala Puskesmas se-Gunungkidul.

      Sementara itu, secara terpisah, Koordinator PKB Nglipar, Purwanti Widyastuti, SE, menyambut baik diresmikannya gedung baru UPT Puskesmas Nglipar II ini, dan berharap semoga ke depan kerjasama  dengan BPKB Nglipar kian maju dan harmonis demi meningkatkan penyuluhan dan pelayanan, khususnya di bidang KIA dan KB.(*) [kontributor: Purwanti, editor: Sabrur Rohim]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar