Selasa, 13 Februari 2018

Pacarejo Siap Menjadi "Kampung KB" Berikutnya di Semanu

Fasilitasi kepada PPKBD dan Kasi Pelayanan Desa se-Kecamatan Semanu rutin dilaksanakan setiap bulan tanggal 10, seperti yang dilaksanakan  Senin (12/2) kemarin. Dilaksanakan Senin, karena tanggal 10 Februari-nya adalah Sabtu. Selaian sebagai wahana koordinasi, kegiatan ini juga bersamaan dengan arisan. Menurut Koordinator PKB Semanu, Sujadiyono, kegiatan ini salah satu sarana menjalin kerjasama dan silaturahmi yang baik dalam rangka menyukseskan program KKBPK di Kecamatan Semanu. Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Koord Penyuluh KKBPK, Sujadiyono, SIP.

      Dalam kesempatan ini dibahas tentang pencapaian KB baru,  di mana bulan januari 2018 KB baru Kecamatan Semanu telah memperoleh 55 peserta KB baru dengan perincian masing-masing: IUD 12, kondom 4, implant 10, suntik 17, serta pil 12. Dilihat dari perincian pencapaian kiranya sudah ada animo yang besar pada pemakaian IUD dibanding tahun lalu.

      Selain itu


dibahas pula tentang Kampung KB, di mana direncanakan Kampung KB tidak hanya di Desa Dadapayu, tetapi juga di desa lain. Pada kesempatan ini, tawaran pengembangan Kampung KB direspon oleh Maryadi selaku Kasi Pelayanan Desa Pacarejo, bahwa Pacarejo siap untuk dibentuk Kampung KB tahap selanjutnya.

      Terakhir, disampaikan tentang MOW yang sempat tertunda 1 tahun, mohon agar di jadwal ulang untuk pelaksanaanya. Demikian usulan Nunuk Mujiyati, PKB Ngeposari, sembari beralasan bahwa di Ngeposari ada beberapa calon akseptor. 

      Maju terus BPKB Semanu. Sehat, semangat, luar biasa...! (*) [Kingkin, Semanu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar