Rabu, 14 Februari 2018

Pisah Sambut Pejabat & "Plesiran" Kader IMP-PKB Girisubo ke Wediombo

      Kegiatan di Girisubo Rabu (14/2) kemarin relatif padat. Pagi sekali, ada pengajian lintas sektoral yang digelar secara rutin sebulan sekali. Lokasi kegiatan pengajian di BPS Assalam, Teken, Tileng, Girisubo.

     Siangnya, sekitar jam 11.00 WIB ada acara pisah-sambut dan pamitan pejabat struktural di lingkungan Kecamatan Girisubo. Sekcam Girisubo, Alsito, SSos, kini menduduki jabatan baru sebagai Kasi Ketentraman dan Pengawalan Dinas Trantib Kabupaten Gunungkidu, sedangkan Suyono, SIP, yang tadinya staf Tata Pemerintahan Kecamatan Girisubo, kini pindah ke Kantor Kesbanglingmas Gunungkidul. Terakhir adalah Paian Sinambela, staf Kecamatan Girisubo yang memasuki masa pensiun.

      Sebagai Sekcam baru di Girisubo adalah Agus Pramuji, SIP, menggantikan Alsito, SSos. Dalam sambutan perkenalannya, Agus yang asli Ngagel, Karangmojo, ini mengaku masih banyak kekurangan untuk menjalani tugas barunya, dan siap belajar dengan jajaran aparat di Girisubo, dari tingkat kecamatan hingga desa.

      Sedangkan Alsito, yang didampingi istri dan Suyono beserta Sinambela, dalam sambutan perpisahannya mengungkapkan bahwa berat sebenarnya meninggalkan Kecamatan Girisubo. Tetapi karena sudah menjadi tugas, ya, bagaimana lagi. Alsito berharap bahwa persaudaraan dengan keluarga besar Girisubo akan tetap terjalin meski secara fisik sudah tidak berada di Girisubo.

      Camat Girisubo, Sukamto, SIP, dalam sambutan tanggapannya mengucapkan selamat jalan kepada Sekcam, Alsito, serta staf Tata Pemerintahan, Suyono, atas amanahnya yang baru, semoga di tempat kerja yang baru bisa sukses. Camat juga mengucapkan selamat mamasuki pensiun kepada Sinambela, semoga tetap semangat meski sudah purna tugas. Acara ditutup dengan memberi bingkisan kepada pejabat yang mutasi dan pensiun.


*** 

      Seusai mengikuti rangkaian kegiatan di lingkup Kecamatan Girisubo, jajaran PKB Girisubo berangkat menuju Pantai Wediombo bersama kader IMP Kecamatan Girisubo untuk acara "plesiran". Setelah menempuh perjalanan sekira setengah jam, rombongan PKB dan IMP pun sampai di lokasi Pantai Wediombo, di wilayah Desa Jepitu, Girisubo. 

      Meski tidak semua kader IMP Girisubo ikut, karena ada alasan yang tak bisa ditinggalkan, namun acara di Pantai Wediombo berlangsung meriah meski santai. Dalam suasana santai, dengan duduk lesehan di tepian pantai, rombongan menikmati hidangan makan siang bersama dengan menu bikinan kader IMP sendiri yang dibawa dari rumah masing-masing, seperti nasi thiwul, sambel bawang, nasi merah, kerupuk, ikan laut goreng, dan seterusnya. Pokoknya sedap, kata Weni Tri Hapsari, kader IMP dari Desa Pucung, Girisubo.

      Dalam sambutannya secara serius dan santai, Hudoyo, SSos, koordinator PKB, menyampaikan kepada kader IMP ihwal rencana kegiatan di tahun 2018 yang mungkin akan sangat padat dan intensif. "Oleh karena itu, saya mengharap kesiapan ibu-ibu semua beserta kader di bawahnya nanti, untuk mengikuti kegiatan-kegiatan di BPKB Girisubo," ujar Hudoyo.



      Acara diakhiri dengan jalan-jalan menyisiri pasir dan bebatuan Pantai Wediombo sambil selfie bersama-sama. PKB dan kader IMP merasa senang dan puas dengan kegiatan refreshing ini. Jam 15.00 WIB rombongan PKB-IMP pulang.(*) [Sabrur, Girisubo]

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar