Kamis, 15 Maret 2018

Meriahkan HUT ke-17, Kecamatan Girisubo Gelar Aneka Lomba


Dalam rangka memperingati hari jadi ke-17 tahun ini, Kecamatan Girisubo menggelar berbagai acara dan lomba yang diikuti oleh warga Girisubo yang terdiri dari 8 desa. Lomba-lomba dimulai sejak hari ini, Jumat, hingga Senin (19/3) besok. Girisubo akan berulang tahun ke-19 pada Senin (19/3) besok, di mana pada puncak acaranya akan digelar upacara yang dihadiri oleh Bupati Gunungkidul. 

Acara yang digelar hari ini, Jumat (16/3) adalah senam massal dan lomba jalan sehat. Pesertanya berasal dari berbagai unsur, seperti aparat desa, perwakilan dinas/instansi, warga desa, siswa-siswi sekolah, guru, dan sebagainya, yang berjumlah ratusan orang. Mereka sangat antusias mengikuti acara ini, sejak jam 07.00 WIB sudah berkumpul di halaman kecamatan dengan memakai kostum olahraga. Acara senam digelar sejak jam 07.30 sd 08.30 WIB, dipimpin oleh pesenam handal anggota Perwosi Girisubo. Seusai senam, peserta mengikuti acara jalan sehat, dengan jalan kaki menempuh rute sepanjang 3km, start dari halaman Kecamatan Girisubo, lalu menyusuri jalan-jalan setapak di wilayah Desa Jerukwudel, dan akhirnya kembali ke halaman kecamatan.

Meski menempuh rute agak jauh dan melelahkan, apalagi sebelumnya ikut senam, warga tetap antusias, karena hadiah dan doorprize yang disediakan panitia sangat banyak dan menarik. Doorprize disediakan oleh dinas/OPD di lingkungan Kecamatan Girisubo. Hadiah yang paling menggiurkan adalah 3 (tiga) ekor kambing yang disediakan oleh kantor Kecamatan Girisubo.

Jam 09.00 peserta sudah sampai di halaman kecamatan, lalu dimulailah pembagian hadiah dan doorprize melalui pengundian nomor peserta. Di sela-sela pembagian hadiah dan doorprize itu juga ada hiburan musik. Peserta atau warga juga diberi waktu untuk tampil di panggung dan menyanyi. 

Camat Girisubo, Sukamto, SIP, yang hadir di pendapa beserta semua jajaran Muspika, mengatakan sangat gembria karena warga sangat antusias memeriahkan HUT Girisubo yang ke 17 ini. "Kita berharap, dengan ultahnya yang ke 17 ini, Girisubo makin maju dan masyarakat bertambah sejahtera," ujar Camat. Hal yang sama diungkapkan oleh Koordinator PKB Girisubo, Hudoyo, SSos, yang berharap bahwa di ultahnya yang ke 17 ini, Kecamatan Girisubo makin matang dan siap bersaing dalam membangun wilayahnya. 

Sekitar jam 10.30 WIB acara pembagian doorprize  selesai. Para peserta senang karena doorprize yang disediakan oleh panitia cukup banyak. Tiga orang beruntung nomornya mendapat doorprize kambing.  Salah satu peraih kambing, Sulistiawati (27), asal Manukan, Jepitu, mengaku gembira dengan doorprize yang diperolehnya. Sebagai bentuk rasa syukur, dia diminta oleh panitia agar menyanyikan sebuah lagu. (*) [Sabrur, Girisubo] 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar