Rabu, 04 April 2018

Evaluasi Kegiatan PKK Bersamaan dengan Rakor Desa Candirejo

Rapat koordinasi desa Candirejo yang diadakan setiap tanggal 15 setiap bulannya untuk bulan ini di undur  pada Jum’at (16/3), dikarenakan sekaligus bersamaan dengan Evaluasi kegiatan PKK Desa Candirejo. Kebetulan kader sub PPKBD sebagian besar merangkap menjadi pengurus PKK Desa Candirejo.


Kegiatan ini dilaksanakan di aula  Balai Desa Candirejo, di mana acara tersebut di hadiri oleh Ketua TP PKK beserta Tim Evaluasi Kecamatan Semanu, Ketua TP PKK serta pengurus PKK Desa Candirejo, kader PPKBD, Sub PPKBD, kader kelompok KB serta kader Yandu. Acara di mulai dengan berdoa bersama dilanjutkan menyanyikan lagu Mars PKK dan Mars KB yang di pandu langsung oleh PPKBD Desa Candirejo yaitu, Sri Pujiyati.

Acara dilanjutkan sambutan  Ketua TP PKK Desa  Candirejo sekaligus Kades Candirejo, Suryati Mulatsih, SH. Beliau mengatakan bahwa administrai data  PKK yang ada di Desa Candirejo masih seadanya, dan bila belum sempurna dan kurang berkenan  minta maaf serta mohon bimbingan dan arahan dikarenakan keterbatasan SDM kader PKK yang masih kurang. Selanjutnya Suryati mengharapkan bahwa kegiatan evaluasi tersebut tidak semata dilaksakan di tahun ini saja namun tahun-tahun berikutnya perlu diadakan evaluasi juga.

Demikian juga sambutan dari Ketua TP PKK Kecamatan Semanu, Dra Arif Fatunisak, yang mengatakan bahwa evaluasi kegiatan PKK di Desa Candirejo berkaitan dengan buku-buku  administrasi hasil Rakernas ke VIII tahun 2015 serta satu sampel rumah sehat, guna mendukung kegiatan maju lomba desa tahun 2019  Desa Candirejo untuk mewakili Kecamatan Semanu.

Kemudian acara di lanjutkan oleh PKB Desa Candirejo, Nunuk Mujiyati,SIP  yang menegaskan bahwa    kegiatan evaluasi PKK ini bersinergi sekali dengan Program KKBPK antara lain kelompok Tri Bina. Untuk  memberdayakan lansia yang produktif dan menjadi teladan dalam  keluarga dan lingkungannya ada Bina Keluarga Lansia (BKL),  untuk balita agar baik tumbuh kembangnya dalam   mewujukan keluarga kecil bahagya sejatera  ada Bina Keluarga Balita (BKB ), serta BKR (Bina Keluarga Remaja) untuk menciptakan pola asuh remaja   yang baik. Tentunya dengan harapan nantinya program  PKK makin membantu keberhasilan program Keluarga Berencana di mana adanya kader   yang merangkap semetinya siap untuk mewujudkan keberhasilan program Keluarga Berencana di Desa Candirejo ini.


Acara di lanjutkan  melihat buku administrasi masing-masing pokja. Setelah selesai, tim   langsung menuju  rumah sehat yang terletak di Dusun Panggul Wetan, di rumah Wasdiyanto dan Wigatiningsih. (*) [nunuk mujiati, semanu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar