Senin, 23 April 2018

SELAMAT...!!! Ir Sihana Yuliarto Sebagai Ketua DPD IPeKB DIY yang Baru

Ir Sihana Yuliarto, ketua DPD IPeKB DIY yang baru

Betempat di Ingkung KwaliDesa Wisata Kalakijo, Pajangan, Bantul, DPD IPeKB DIY menggelar pertemuan rutin pengurus. Tepatnya hari Rabu (18/4). Kabupaten Bantul mendapat jatah menjadi tuan rumah pertemuan rutin  DPD IPeKB DIY.

Dalam suasana yang santai dan penuh kekraban, tepat jam 11.00 acara secara resmi dimulai, dengan ucapan selamat datang dari Wisnugraha SH, Kasbbag Umum DPPKBPMD  Kabupaten Bantul. Beliau menyampaikan salut akan kekompakan pengurus DPD IPeKB DI Yogyakarta, yang secara rutin mengadakan pertemuan, semoga dengan adanya kegiatan pertemuan rutin akan dapat  memupuk kekompakan di intern pengurus DPD IPeKB DIY, yang berimbas kekompakan Penyuluh KB se-DI Yogyakarta.  Beliau menyampaikan pula agar organisasi IPeKB DIY dapat secara senergis mendukung program dari BKKBN sehingga pencapaian program KKBPK dapat terwujud sesuai harapan.

Walaupun tidak lengkap, namun sebagian besar pengurus DPD IPeKB DIY hadir pada saat itu. Selesaianya ucapan selamat datang, tiba saatnya sambutan dari Triyana SE yang menjadi nakhoda organisasi IPeKB DIY. Ada beberapa poin yang disampaikan beliau. Yang pertama beliau mengajak kepada segenap Penyuluh KB agar tetap semangat dalam pengisian kegiatan-kegiatan melalui e-visum. Setelah diubah ke sistim Clouds, harapannya proses sinkronisasi dapat berjalan lancar tanpa ada kendala. Bagi teman teman yang ternyata masih terkendala dalam sinkronisasi mohon kepada segenap pengus DPC IPeKB Kabupaten/Kota untuk mendata, dan bisa disampaikan kepada pendamping e-visum Propinsi DIY, Ir Yulia Suryani Dewi untuk disampaikan ke BKKBN Pusat.

Selanjutnya Triyana SE juga menyampaikan bahwa DPD IPeKB DIY berencana akan mengadakan  study banding ke IPeKB Banyuwangi, yang direncanakan akan dilaksanakan sekitar awal Mei 2018. Untuk tanggalnya belum dapat dipastikan mengingat padatnya acara masing-masing pengurus. Yang tidak kalah penting Triyana SE menyampaikan bahwa perlunya diadakan Musdalub di badan DPD IPeKB DIY dengan agenda pemilihan Ketua Umum, dikarenakan saat ini Triyana SE merangkap jabatan juga menjadi Keta Umum DPP IPeKB Indonesia, karena mendasarkan pada AD ART, hal tersebut hal tersebut tidak diperkenankan. Beliau berharap hari ini juga segera diadakan pemilihan Ketua Umum DPD IPeKB DIY.

Tibalah pada forum diskusi, peserta menanggapi apa yang telah disampaikan oleh Ketum DPD IPeKB DIY. Banyak usulan tanggal pelaksanaan study banding dan refreshing, namun karena memang banyaknya kesibukan dari masing-masing pengurus, maka disimpulkan penentuan tanggal akan dibahas lagi pada forum yang lain, sedangkan dalam hal pemilihan Ketum DPD IPeKB DIY pengganti Triyana SE, setuju segera dilaksanakan dan disepakati pemilihan dengan cara voting.

Voting pun dilaksanakan, para peserta dipersilahkan untuk menulis satu nama yang menurutnya pantas untuk menduduki Ketum DPD IPeKB DIY. Dari hasil muncul beberapa nama yang dipilih oleh peserta, dan setelah dihitung muncul satu nama dengan suara terbanyak yaitu Ir Sihana Yuliarta, yang secara otomatis menjadi Ketum DPD IPeKB DIY yang baru.

Ir Sihana Yuliarta yang diberi kesempatan memberikan sambutan, mengucapkan terima kasih atas amanat yang diberikan, dan berharap kepada segenap pengurus untuk memberikan kontribusi peran, sehingga roda organisasi IPeKB dapat berjalan secara dinamis.(*) [yuli, tanjungsari]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar